Rabu, 12 Desember 2012

Cara Terbaik Meningkatkan Skill Sepakbola Anda


Cara Terbaik Meningkatkan Skill Sepakbola Anda

cara-terbaik-meningkatkan-skill-sepakbola-anda
Secara individual, skill sepakbola yang dikembangkan perlu melalui sebuah pengulangan. Pilih salah satu teknik tertentu (seperti gerakan kura-kura kaki atau menggiring bola dengan bagian luar kaki) dan berlatih khusus pada teknik tersebut setidaknya 30 menit. Hal ini sangat penting untuk melakukannya dalam suatu ritme dan dengan gangguan sesedikit mungkin. Hasil ini akan anda rasakan setelah latihan dimana koordinasi anda telah meningkat dan anda lebih percaya diri dengan skill ini.

Berikut adalah beberapa alternatif cara meningkatkan skill sepakbola yang dapat anda pertimbangkan :

  • Berlatih dengan melawan dinding (bagus untuk melatih tendangan dan kontrol)

  • Ketika berlatih dengan melawan dinding, jangan hanya menendang bola di sekitar anda. Pastikan anda hanya menerapkan teknik tertentu yang sudah anda pilih sebelumnya. Misalnya, menendang bola hanya menggunakan 'passing dorongan' dan menerima bola tesebut hanya dengan kaki bagian luar.

    berlatih-dengan-melawan-dinding


  • Menggunakan sejumlah bola (ideal untuk melatih tembakan dan membelokkan bola)

  • Persiapkan deretan bola dan berlatih pada satu teknik menendang tertentu. Anda dapat melakukannya ke sebuah gawang atau berpura-pura melakukan crossing.

    mempersiapkan-deretan-bola


  • Memiliki teman latihan (mengembangkan skill satu lawan satu)

  • Gunakan teman anda untuk bermain satu lawan satu dengan gawang kecil. Ini akan mengajarkan anda banyak kehalusan dalam permainan dan meningkatkan efektivitas anda dalam konfrontasi individual.

    bermain-satu-lawan-satu


  • Dribbling individu (meningkatkan teknik)

  • Sangat disarankan belajar menggiring bola pada sebuah garis lurus (sekali lagi, pastikan anda hanya menggunakan satu teknik tertentu). Ada juga latihan menggiring bola zig-zag melalui kerucut-kerucut yang sudah ditata sejajar. Bersenang-senang dan bereksperimenlah untuk melatihnya.

    dribbling-bola


  • Juggling (membantu mengontrol dan menerima bola)

  • Juggling untuk waktu yang lama sangat tidak efektif dan mudah membosankan. Cobalah berlatih pada situasi yang lebih realistis. Seperti selesai dengan juggling, kemudian langsung berganti dengan skill lain seperti menggiring atau menembak bola. Misalnya, mulai juggling dan menendangkan bola melewati atas kepala anda. Kemudian berbalik dan mencoba untuk menyelesaikannya di atas tanah.

    juggling-bola

Pergunakan seluruh sesi latihan untuk satu skill atau teknik tertentu. Dalam sesi berikutnya, cobalah anda berkonsentrasi pada skill yang lain. Semoga artikel cara terbaik meningkatkan skill sepakbola ini dapat bermanfaat untuk anda. Kritik dan saran selalu tersedia dibawah halaman ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar