Rabu, 12 Desember 2012

Apa Yang Membuat Striker Itu Bagus??

Apa Yang Membuat Striker Itu Bagus??

apa-yang-membuat-striker-itu-bagus
Dalam permainan sepakbola, tentunya ada berbagai macam posisi seperti goalkeeper, defender, mieldfielder, dan striker. Posisi tersebut juga masih akan dibagi-bagi lagi. Seperti posisi striker. Ada berbagai jenis striker seperti second striker ataupun central forward. Romario dari Brazil dan Janker dari Jerman adalah kedua striker yang memiliki peran sama, akan tetapi bekerja melalui metode mereka sendiri. Striker itu bagus harus dapat memberikan beberapa karakteristik dasar yang penting untuk keberhasilan mereka dalam usaha mencetak sebuah gol.

Nah, untuk karakteristik dasar itu sendiri seperti dibawah ini :

  • Positioning

  • Ada banyak striker yang tidak memiliki skill bagus namun mudah mencetak gol hanya karena posisi mereka. Perhatikan setiap striker yang produktif dan anda akan melihat bahwa dia dapat membaca permainan dengan cepat dan mengantisipasinya. Ini sangat memperbesar peluangnya untuk mencetak gol. Sebagai contoh, pada saat ketika sebuah tembakan ke gawang diambil, striker yang paling dekat dengan gawang harus segera berlari ke kiper lawan untuk mengantisipasi apabila kiper lawan kehilangan bola. Seperti bagaimana terjadinya gol pertama final Piala Dunia 2002 yang dicetak oleh striker Brasil, Ronaldo.

  • Beroperasi di bawah tekanan

  • Striker yang baik dapat melakukan pekerjaan mereka bahkan jika anda membatasi ruang dan waktu mereka. Beberapa striker dapat menggunakan kecepatan mereka, pemain lain akan melindungi bola ataupun menggunakan trik-trik yang indah.

  • Finishing touch

  • Beberapa skill diperlukan agar menjadi lebih efektif sebagai seorang striker. Kemampuan teknis yang paling penting untuk seorang striker adalah satu sentuhan akhir. Mempunyai tendangan keras jarak jauh tidak berarti apa-apa jika hanya untuk mengeksekusinya, anda harus mengatur bolanya. Striker yang efektif dapat mencetak gol dari posisi apapun dan dengan semua bagian apapun dari tubuh mereka.

Sebenarnya masih banyak skill yang dibutuhkan dari seorang striker yang bagus. Akan tetapi, cukup dengan 3 hal diatas dapat memungkinkan seorang striker menjadi lebih efektif di depan gawang lawan. Semoga pembahasan diatas bermanfaat untuk anda. Kritik dan saran selalu tersedia dibawah halaman ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar